Saturday, July 4, 2009

Rumput Stadion GBK Rusak, Tim SBY Tanggung Jawab

JAKARTA - Banyak pihak menyoroti kemungkinan rusaknya rumput stadion Gelora Bung Karno, usai kampanye pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) -Boediono digelar Sabtu kemarin. Namun hal itu dibantah tim sukses SBY-Boediono.

Seperti diketahui, membludaknya massa peserta kampanye, menyebabkan panitia membolehkan massa turun menginjak rumput, yang sedianya dipersiapkan PSSI serta pengelola GBK untuk pertandingan persahabatan antara Indonesia All Star vs Manchester United (MU), 20 Juli mendatang.

"Kami bertanggungjawab penuh atas semuanya, sesuai dengan perjanjian," ujar salah satu tim kampanye SBY-Boediono, Anas Urbaningrum dalam pesan singkat yang diterima okezone, Minggu (5/7/2009).

Menurut Annas, sesuai perjanjian dengan pihak pengelola GBK, setiap panitia kampanye diwajibkan menyerahkan deposit sebesar Rp150 juta, sebagai jaminan yang dapat dipergunakan untuk memperbaiki kerusakan rumput.

"Jika ada, tapi Alhamdulillah, menurut informasi dari pihak pengelola, tidak ada kerusakan serius. Ada sedikit bagian yang layu, rumput akan kembali pulih dua pekan ke depan," imbuh Anas.

Anas menambahkan, kesempatan dan perjanjian pihak pengelola GBK dengan tim kampanye ketiga pasangan calon adalah sama. "Tidak ada perbedaan sedikit pun," tegasnya. (ded)

No comments: