Wednesday, July 8, 2009

Tim SBY Prediksi Hasil Quick Count Tak Beda dengan Hasil KPU

Jakarta (detik.com) - Hasil penghitungan cepat memang bukan yang memastikan siapa pemenang Pilpres 2009. Tapi melihat tingginya selisih suara perolehan SBY dibanding lawannya, maka kecil kemungkinan ada perubahan drastis saat KPU mengumumkan hasil akhir.

Demikian komentar Bima Arya, wakil ketua dewan pakar tim kampanye SBY-Boediono, tentang hasil sementara Pilpres 2009. Dia ditemui detikcom di kediaman pribadi SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7/2009).

"Semua hasil quick count menunjukkan margin yang tinggi sekali. Rasanya tidak akan ada perubahan drastis ke depan," kata dia.

Ditemui pada kesempatan sama, Ketua DPP PD Anas Urbaningrum menyatakan biasanya hasil hitung cepat tidak banyak berbeda dari hasil akhir KPU. Maka untuk memastikannya seluruh saksi dan pendukung harus terus mengawal proses penghitungan suara sampai rekapitulasi final di KPU.

"Kami meminta seluruh garda pendukung agar tetap santun dan menghormati tim kampanye yang lain. Semuanya adalah saudara yang sama-sama telah memenangkan pilpres yang demokratis. Ini kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia," sambung Anas.

( lh / nrl )

No comments: